DCSIMG

How To Be Wealthy

Waspada, Bahaya Ini Mengintai Kartu ATM

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_191239610

Lebih waspada yuk, karena berbagai cara bisa dilakukan oleh orang-orang nggak bertanggung jawab untuk mendapatkan pin ATM-mu. Pasang mata dan telinga.

Seorang mantan teknisi NASA, Mark Rober, pernah mem-posting sebuah video yang menunjukkan mudahnya pin ATM dicuri dengan menggunakan alat pemindai panas tubuh yang bisa disambungkan ke ponsel. Nggak hanya itu, kenyataannya, saat ini sudah banyak cara digunakan untuk merekam pin ATM seseorang, mulai dari merekam gerakan nasabah saat memencet pin di mesin ATM, menggunakan cermin, hingga melakukan modifikasi pada mesin ATM untuk membobol uang nasabah.

Bagaimana meminimalisasi kemungkinan terjadinya kejahatan tersebut? Rober menyarankan, setelah kamu selesai melakukan transaksi, pencetlah angka secara acak untuk menghilangkan jejak awal. Atau, jika kamu nggak punya banyak waktu untuk melakukannya, usahakan menutup seluruh permukaan keypad saat memencet pin.

Kamu boleh bernapas lega jika keypad mesin ATM terbuat dari logam. Masih menurut Rober, logam tersebut akan dengan cepat menghilangkan sisa panas yang ditinggalkan oleh tubuh sehingga kemungkinan jejakmu terekam oleh pihak-pihak nggak bertanggung jawab sangat kecil.

Punya trik lain agar lebih aman saat bertransaksi di mesin ATM? Yuk, share pengalamanmu.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life