DCSIMG

Inspiring Story

Tips Berpakaian Saat Wawancara Kerja

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_154030814

Jangan sampai saltum alias salah kostum,ya. Ingat, kesan pertama ikut menentukan proses lamaran kerjamu di tempat baru. Jadi, sesuaikan cara berpakaian saat wawancara dengan bidang pekerjaan yang kamu minati, Bright Friends.

Saat melamar kerja di bidang IT, kamu nggak perlu datang dengan setelan jas lengkap. “Pria bisa menggunakan kemeja dan celana bahan, sedangkan perempuan bisa memilih sweater atau blouse yang dipadukan dengan celana bahan,” saran Carole Martin, penulis Boost Your Interview IQ. Jika kamu melamar untuk posisi yang lebih tinggi, tentu gunakan pakaian terbaik saat proses wawancara.

Kemudian, jika kamu melamar di bidang keuangan, pemerintahan, sales, dan human resources, sebaiknya pilihlah pakaian kerja formal untuk menunjukkan kamu seorang pekerja profesional yang siap dan pantas diterima bekerja di perusahaan tersebut. Ingat, bidang pekerjaan di atas adalah bidang yang memerlukan ketelitian dan ketekunan, jadi usahakan penampilanmu rapi dan bersih.

Kamu bisa sedikit santai mengikuti proses wawancara pekerjaan di industri kreatif, misalnya media, agency, dan startup lokal. Pilihlah kemeja atau blouse formal yang dipadukan dengan jeans. Tampilan semiformal ini tetap diimbangi dengan pakaian yang rapi dan wangi, ya. Nah, jika kamu melamar pada posisi lebih tinggi, tampil formal akan terlihat lebih baik. Celana bahan, kaos berwarna netral yang dipadukan dengan blazer atau jas, bisa menjadi pilihan.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life