DCSIMG

How To Be Wealthy

Fakta soal Kartu Kredit yang Harus Kamu Tahu

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_300180782

Jika kamu nggak berhati-hati, penghasilan bulanan bisa habis untuk mencicil bunga kartu kredit yang kian membengkak. Karena itulah, berikut fakta yang harus kamu tahu agar nggak terjebak utang.

Ada berapa banyak kartu kredit dalam dompetmu? Beberapa orang memilikinya lebih dari satu. Jika kamu pun begitu, coba tanyakan pada diri sendiri, apakah kamu benar-benar membutuhkannya? Faktanya, intensitas pengajuan kartu kredit baru justru menambah panjang riwayat utang bank-mu.

Coba cek juga tagihanmu tiap bulan. Jika kamu membayar kurang dari jumlah minimal yang telah ditentukan, maka bank akan mengganggap kamu luput bayar. Ini membuat riwayat keuanganmu buruk dan bisa berdampak buruk jika kamu mengajukan permohonan kredit di kemudian hari. Penting untuk dicatat, riwayat utang kartu kredit pada satu bank juga akan diketahui oleh semua bank di Indonesia.

Terakhir, banyak yang beranggapan bahwa limit kartu kredit terlalu besar bukanlah pertanda baik, sehingga memilih mengajukan fasilitas kartu kredit di beberapa bank—lupa bahwa makin banyak kartu, makin besar biaya admistrasi yang harus ditanggung. Faktanya, limit kartu kredit yang besar bisa menguntungkan kalau kamu berhasil mengelola pemakaiannya, misalnya khusus digunakan untuk mengatasi keperluan mendesak, mulai dari membayar tagihan rumah sakit hingga membeli kebutuhan rumah tangga ketika kamu nggak memegang uang tunai.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life