DCSIMG

How To Be Happy

Diskusikan Hal Ini dengan Pasangan Sebelum Menikah

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_193586393

Menyatukan dua pribadi yang dibesarkan di lingkungan berbeda bukanlah hal mudah. Mungkin kamu sudah lama menjalin hubungan dengan si dia, tapi belum tentu semua pandangan dan prinsip hidupmu sejalan dengan pasangan. Karena itulah, hal-hal berikut perlu didiskusikan secara matang sebelum memutuskan untuk menikah.

Tempat tinggal

Penting untuk memutuskan di mana kamu dan pasangan akan tinggal. Apakah di rumah orangtua istri, suami, atau tinggal terpisah dari keluarga? Beberapa pasangan memutuskan untuk tinggal terpisah dari orangtua untuk menghindari intervensi orang ketiga.

Anak

Samakan persepsi tentang anak. Ingat bahwa anak adalah tanggung jawab yang diberikan Tuhan. Buat perencanaan mendetail tentang berapa anak yang akan kamu dan pasangan miliki, bagaimana pola asuhnya, hingga pendidikan yang akan mereka jalani nantinya. Dan, bagaimana jika ada kemungkinan nggak dikaruniai keturunan?

Keuangan keluarga

Inilah salah satu masalah krusial dalam rumah tangga yang dapat menyebabkan perceraian. Buat kesepakatan tentang bagaimana membiayai pengeluaran keluarga. Apakah pengeluaran keluarga dibagi sama rata atau ada pos-pos tertentu yang harus dibayar suami dan istri? Pikirkan juga tentang pengeluaran pribadi yang masih harus dibayar setelah menikah.

Karier

Umumnya, perempuanlah yang akan mengalami permasalahan seputar karier setelah menikah, terlebih setelah memiliki anak. Buat komitmen bagaimana karier suami dan istri ke depan, diskusikan juga kemungkinan lain yang bisa saja terjadi menyangkut kesejahteraan keluarga.

Orangtua

Bagi kamu yang masih memiliki orangtua, pastikan soal pengaturan waktu kunjungan ke rumah orangtua istri dan suami, karena nggak bisa dipungkiri orangtua kedua belah pihak sama-sama membutuhkan perhatian. Hal ini juga kerap menimbulkan perselisihan antara suami dan istri, karena itu pastikan semua diputuskan secara adil.

Rumit memang, tapi bukan berarti hal-hal di atas membuatmu takut berkomitmen dengan pujaan hati, kan? Untuk memperkuat niat, bayangkan indahnya kehidupan baru yang akan kamu bangun bersama pasangan.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life