DCSIMG

Inspiring Story

Bagaimana Menghadapi Drama Queen di Kantor?

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_124001317

Bagaimana jika kamu berhadapan, bahkan harus bekerja sama dengan drama queen/king di kantor?

Beragam karakter pasti kamu temui di tempat kerja, salah satunya si drama queen/king. Ya, bukan cuma perempuan yang mengeluarkan reaksi berlebihan saat menghadapi masalah, lelaki pun bisa saja nggak kalah drama dan membuat lingkungan kerja nggak nyaman.

“Tak ada bisnis yang tanpa drama. Selama manusia berhubungan satu sama lain, akan selalu muncul drama,” ujar Marlene Chism, penulis Stop Workplace Drama: Train Your Team to Have No Complaints, No Excuses and No Regrets.

Marlene menjelaskan ada dua jenis drama king/queen, yakni mereka yang hanya “mengintimidasi” orang tertentu atau mereka yang memang suka menekan banyak orang. Biasanya, mereka yang seperti ini berada di posisi lebih atas, tetapi bukan nggak mungkin rekan kerja satu tingkat. Kalau begitu, sebaiknya mulailah membuat batasan jelas dan uraikan tanggung jawabmu. Biasanya, si drama queen/ king suka memanfaatkan ketidakberdayaan korban untuk menyelesaikan tanggung jawabnya, karena itu jangan mau diperdaya.

Saatnya kamu bangkit dan melawan, salah satu caranya adalah dengan mencari backup. Tunjukkan performa terbaikmu di kantor agar mendapat kepercayaan penuh dari atasan, sehingga dalam keadaan mendesak, kamu bisa mendapat dukungan darinya.

Bagaimana, sudah siap menghadapi si drama queen/king?

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life