DCSIMG

How To Be Healthy

Golongan Darah Ini Rawan Diincar Nyamuk

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_134183039

Pernahkah menyangka kalau nyamuk bisa mengetahui golongan darah manusia? Nyatanya, makhluk kecil ini memilih korban berdasarkan golongan darah. Mana yang jadi buruan favoritnya?

Ada beberapa faktor yang bisa membuatmu menjadi intaian nyamuk, misalnya, produksi keringat berlebihan dan ritme napas. Nyamuk sangat suka dengan kuman dan bakteri yang hidup dalam keringatmu. Selain itu, nyamuk juga sangat tertarik dengan manusia yang memiliki metabolisme tubuh tinggi.

Manusia dengan metabolisme tubuh tinggi menghasilkan karbondioksida lebih banyak. Lewat kandungan karbondioksida tersebutlah nyamuk bisa mendeteksi keberadaan manusia. Oleh karena itu, nyamuk lebih tertarik pada wanita hamil dan pria yang ritme napasnya lebih tinggi dibandingkan wanita pada umumnya.

Di samping kedua faktor tersebut, ada faktor lain di luar kendalimu yang bisa membuatmu jadi buruan nyamuk. Mereka mengintai dan mendeteksi manusia berdasarkan golongan darah. Sebuah penelitian dari The Institute of Pest Control Technology menemukan fakta bahwa nyamuk lebih tertarik pada manusia dengan golongan darah O dibandingkan mereka yang memiliki golongan darah A atau B.

Nah, kamu dengan beberapa kriteria di atas lebih waspada dan sering-seringlah mengoleskan lotion antinyamuk ya, agar terbebas dari intaian.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life