DCSIMG

How To Be Happy

Karena Inilah Anak Perlu Dijauhkan dari Televisi

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_3312074Sebuah penelitian terbaru dari Universitas Montreal menunjukkan bahwa anak-anak yang menghabiskan waktu selama berjam-jam di depan televisi berisiko menjadi korban bully. Bagaimana bisa?

Cukup disayangkan, teknologi yang kian berkembang menjadikan orangtua cenderung memanfaatkan televisi untuk membuat anak merasa nyaman, padahal membiarkan si kecil berlama-lama di depan televisi bukanlah keputusan bijak.

Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Developmental & Behavioral Pediatrics tersebut mengungkapkan memang ada hubungan intensitas di kecil berada di depan televisi dengan menjadikannya sebagai korban bully. Semakin sering anak menghabiskan waktu menonton, maka ia pun akan mengalami penurunan kemampuan bersosialisasi, sementara tiap orang perlu berbaur dengan lingkungannya. Nggak cuma itu, waktu berinteraksi dengan anggota keluarga juga kian berkurang.

Anak-anak berisiko mengalami masalah perkembangan fungsi otak. Gangguan fungsi otak inilah yang menimbulkan permasalahan emosional dan kemampuannya beradaptasi dengan lingkungan di luar rumah. Oleh karena itu, para peneliti menyarankan orangtua untuk membatasi waktu si kecil di depan layar, maksimal 1 hingga 2 jam perhari. Atau, orangtua juga bisa mengganti waktu menonton tersebut dengan jadwal menonton bersama tiap minggu. Dengan demikian, orangtua pun bisa sambil mengontrol materi yang dikonsumsi buah hati.

Kamu punya trik sendiri? Ayo, share pengalamanmu di sini.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life