DCSIMG

How To Be Healthy

Ini Cara Stiletto “Menghancurkan” Kakimu!

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_74643988

Sesekali, boleh saja menggunakan stiletto kesayangan untuk menyempurnakan penampilan, tapi kalau setiap hari? Sebaiknya pikir dua kali.

Pernah mendengar istilah bunion? Bunion merupakan kelainan sendi pada ibu jari kaki. Penelit menemukan bahwa kelainan ini lebih sering ditemukan pada perempuan. Penggunaan high heels yang terlalu sering menjadi salah satu penyebab utama, walaupun penggunaan alas kaki jenis lain yang nggak nyaman dan faktor genetik juga bisa menjadi pencetusnya.

Bunion terjadi ketika kamu menggunakan sepatu dengan ujung terlalu sempit sehingga jari-jari kaki seperti dipaksa masuk dalam sebuah kerucut. Kondisi seperti ini akan kian parah jika alas kaki yang kamu gunakan memiliki heels cukup tinggi. Tekanan pada jari kaki akan membuat persendian jempol kaki menyembul ke samping. Tonjolan inilah yang disebut dengan bunion. Rasa nyeri akan timbul dan membuatmu sulit berjalan. Saran dokter, segera dinginkan kaki jika kamu mengalami hal ini, dan selama beberapa hari, gunakan alas kaki yang lebih lebar di bagian depan yang memberi kakimu cukup ruang untuk bergerak.

Di Amerika Serikat, nggak sedikit lho perempuan yang melakukan operasi untuk memperbaiki kelainan pada kaki mereka. Oleh karena itu, pastikan memilih sepatu yang nyaman. Bagi kamu yang diwajibkan menggunakan high heels di lingkungan kantor, bisa menyiasatinya dengan memakai high heels dan flat shoes secara bergantian.

Jangan biarkan alas kaki branded idaman justru “menghancurkan” kakimu, Bright Friends.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life