DCSIMG

Inspiring Story

Perilaku Sarkas Tingkatkan Kreativitas Di Kantor, Setuju?

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_127786652

Saat bekerja, kemampuan beradaptasi sebagai individu dewasa sangat diperlukan. Namun tak jarang kita memiliki rekan kerja yang cukup menguras emosi. Sabar dulu, karena berdasarkan penelitian, mereka yang tergolong sarkastik di kantor justru merupakan pegawai terbaik.

Sebuah penelitian dari Columbia Business School Harvard University dan The European business school INSEAD menunjukkan bahwa sedikit sarkas di tempat kerja bisa membangkitkan kreativitas, artinya, selain berpotensi melukai perasaan rekan kerja, terkadang komentar-komentar pedas juga dibutuhkan untuk mendorong ide-ide kreatif keluar.

Ada sikap sarkas yang bisa mendukung perkembangan kreativitas di kantor, tetapi ada pula yang hanya melakukan perbuatan sarkas tanpa alasan. Para peneliti menemukan fakta bahwa orang-orang yang dipaksa untuk berhadapan dengan komentar pedas dan sarkas mampu berpikir lebih kreatif dibandingkan jika berhadapan dengan orang yang berbicara lebih sopan. Namun jika perilaku sarkas ini ditujukan oleh individu kepada individu tertentu di luar ranah pekerjaan—dilakukan tanpa alasan jelas atau karena permasalahan pribadi—bukan nggak mungkin justru akan memicu perselisihan.

Punya pengalaman unik yang berhubungan dengan komentar-komentar pedas di kantormu?

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life