DCSIMG

How To Be Healthy

Ruang Steam Di Gym Berbahaya?

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_83310121

Masuk ruang steam setelah lelah beraktivitas dengan personal trainer di gym memang membuat tubuh lebih rileks. Namun pernahkah kamu berpikir ada bahaya mengintai dari aktivitas di ruang steam gym?

Di Amerika Serikat, ruang steam gym pernah memakan korban jiwa. Seorang perempuan berumur 77 tahun ditemukan tewas di sana karena mengalami dehidrasi berat. Walaupun dalam kasus tersebut perempuan yang tewas berusia lanjut, bukan berarti kamu yang lebih muda dan fit bisa lepas dari intaian bahaya ruang steam.

Ruang steam bermanfaat untuk “memanaskan tubuh”, melancarkan peredaran darah, dan melemaskan otot-otot, setidaknya itu yang dikatakan oleh Daniel Vigil, M., D., seorang profesor di UCLA. Perlu dicatat bahwa sebenarnya ruang steam baik digunakan untuk membantu melancarkan peredaran darah sebelum mulai berolahraga. Namun faktanya kebanyakan orang malah menggunakan ruang steam sebagai tempat relaksasi usai nge-gym.

Usai berolahraga, tubuh memerlukan cairan dalam jumlah cukup untuk mengembalikan cairan yang keluar melalui keringat. Nah, itulah mengapa dengan memasuki ruang steam setelah berolahraga, kamu justru membuat tubuh makin kekurangan cairan karena keringat yang keluar di ruangan steam biasanya lebih banyak dibandingkan saat berolahraga. Akibatnya, kamu bisa kehilangan fokus, konsentrasi, bahkan kehilangan nyawa jika mengalami dehidrasi akut. Masih nekat ke ruang steam setelah olahraga? Yuk, sebar informasi ini.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life