DCSIMG

How To Be Healthy

Ternyata, Waktu Tepat Pakai Deodorant Bukan Setelah Mandi

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_206454265

Biasanya, kita menyapukan deodorant di ketiak usai mandi pagi untuk mencegah bau badan. Namun tahukah kalau waktu terbaik menggunakannya bukanlah setelah mandi?

Salah satu komponen yang mendukung rasa percaya diri adalah aroma tubuh. Keringat berlebih yang memicu timbulnya bau badan dapat membuat rasa percaya dirimu seketika berkurang. Mengingat deodorant hanya mengurangi bau, kamu harus menambahkan antiperspirant untuk mencegah produksi keringat.

Agar antiperspirant dapat bekerja maksimal, sebaiknya gunakan pada malam hari sebelum tidur. Pada malam hari, temperatur tubuhmu cenderung lebih rendah dibandingkan saat kamu sedang beraktivitas. Itu artinya, kelenjar keringat lebih sedikit memproduksi keringat sehingga bahan-bahan aktif dalam antiperspirant akan terserap lebih baik dan lebih efektif saat kamu menggunakan antiperspirant.

Apa yang terjadi jika kamu menggunakannya pada pagi hari? Kondisi ketiak biasanya lebih basah. Saat kulit dalam keadaan basah, maka bahan-bahan yang berfungsi untuk mencegah keringat tidak akan berfungsi dengan baik karena tidak diserap pori-pori ketiak. Dengan begitu, proses mengurangi keringat hanya terjadi di atas permukaan kulit.

Penasaran dengan hasilnya? Kamu nggak akan tahu sampai coba mengaplikasikannya sendiri.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life