DCSIMG

How To Be Healthy

Ucapkan Selamat Tinggal pada Insomnia!

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_223663354

Apakah kamu salah satu yang mengalami masalah insomnia? Kini, saatnya ucapkan selamat tinggal padanya dan bersiap-siaplah untuk bangun lebih segar esok hari.

Setelah seharian menjalani rutinitas di luar rumah, kamu bisa lakukan ritual rutin yang akan membantu otak dan tubuhmu lebih rileks, seperti mandi air hangat sepulang kerja, menggunakan masker wajah, atau mungkin memilih pakaian tidur yang paling nyaman. Agar tubuh kian rileks, ciptakan juga suasana kamar tidur yang nyaman.

Sebaiknya, kamu memang nggak meletakkan televisi di dalam kamar karena ini salah satu penyebab kamu mengalami sulit tidur. Gunakan juga penutup mata karena cahaya dapat mengganggu tidurmu, pastikan suhu ruangan 19° Celcius untuk membuatmu nyaman, dan jauhkan berbagai macam gadget dari tempat tidur supaya notifikasi nggak mengganggu.

Jika cara tersebut belum juga mendatangkan kantuk, lakukan meditasi. Matikan lampu, ciptakan suasana kamar setenang mungkin dan bermeditasilah selama 10–15 menit. Meditasi akan membuatmu lebih tenang, dengan demikian rasa kantuk perlahan datang. Lakukan ritual ini setiap hari agar ritme tidurmu kembali teratur dan bisa bangun lebih segar esok pagi.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life