DCSIMG

How To Be Happy

Kapan Waktu Tepat untuk Berhubungan Intim Setelah Melahirkan?

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_209951536

Bagi sebagian perempuan, menanyakan soal “kapan waktu tepat untuk berhubungan intim setelah melahirkan” adalah hal tabu, sekalipun ditanyakan pada dokter. Padahal, banyak juga yang ingin mengetahui jawabannya.

Dr. Natasha Withers dari One Medical Group di Manhattan mengatakan bahwa sebenarnya tubuhmu tahu kapan kamu siap untuk kembali berhubungan intim usai melahirkan. Biasanya, seorang ibu disarankan untuk menunggu sekitar 6 minggu setelah melahirkan untuk kembali berhubungan intim dengan suami.

Durasi untuk menunggu selama 6 minggu juga disarankan bagi para perempuan yang memilih operasi caesar saat proses persalinan. “Kabar baiknya, aktivitas seksual lainnya, selama nggak melakukan hubungan intim, dapat dilakukan bersama pasangan 2 minggu setelah melahirkan,” ujar Dr. Natasha. Namun durasi waktu menunggu bisa akan lebih lama jika kamu mengalami komplikasi.

Biasanya, yang menjadi kendala, perempuan akan mengalami kekurangan pelumas alami saat berhubungan intim. Gejala ini normal karena diakibatkan oleh fluktuasi hormon usai melahirkan. Jangan lupa menggunakan alat kontrasepsi untuk menjaga agar jarak umur anak nggak terlalu dekat.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life