DCSIMG

Inspiring Story

Waspadai “Vampire Energy” di Kantor!

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

Masih asing dengan istilah vampire energy? Biasanya, istilah ini digunakan untuk orang-orang yang kerap menyebarkan energi negatif dan menyerap energi positifmu. Waspadai keberadaan mereka di kantor karena bisa memengaruhi kinerja.

shutterstock_118475194

Siapa sajakah yang bisa menjadi vampire energy? Mulai dari rekan kerja hingga atasan! Menurut fasilitator dan konselor Michael Diettrich-Chastain dari PathtoSynergy.com, jika kamu merasa lelah berlipat ganda dan stres setelah bersinggungan dengan satu atau sekelompok orang, maka dapat dipastikan ia atau mereka telah menyerap energi positifmu. Pernah mendengar kalau energi negatif itu menular, kan?

Jangan sampai prestasimu menurun hanya karena vampire energy. Batasi interaksimu dengan para penyerap energi positif. Jika mereka bukan atasan atau rekan kerja satu meja, maka pilihlah waktu tepat saat harus berhadapan langsung. Hindari bertemu mereka saat kamu merasa lelah karena bisa membuatmu stres.

Memberi jarak dan batasan dengan para penyedot energi positif di kantor bukan berarti berhenti bersinggungan. Bagaimanapun, selama kamu dan mereka masih berada dalam satu kantor, akan ada satu kesempatan yang “mengharuskan” kalian bekerja sama. Solusinya, bersikap tegaslah saat berhadapan dengan mereka. Saat menjelaskan idemu terkait pekerjaan, berikan pula penjelasan yang terbaik untuk meyakinkan pada dirimu bahwa mereka nggak bisa membuat kariermu terpuruk.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life