DCSIMG

How To Be Healthy

Atasi Craving saat PMS dengan Cara Ini

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_281177270

Alasan sedang PMS seringkali menjadi pembenaran saat kamu makan ini dan itu secara berlebihan. Setelah itu, rasa bersalah pun timbul, padahal siklus ini terus berulang tiap bulan. Menurut ahli gizi Stephanie Clarke, RD., dan Willow Jarosh, RD.—seperti yang dilansir dari website shape.com—fluktuasi hormon kortisol dan serotonin menjelang PMS menjadi penyebab timbulnya craving terhadap makanan manis dan karbohidrat pada perempuan.

Cokelat, es krim, cake, dan sederet makanan manis selalu terbayang saat kamu akan memasuki masa menstruasi. Nggak peduli baru saja menyantap makan siang, kamu pasti sanggup menghabiskan bermacam makanan manis. Stop pembenaran makan banyak saat sedang PMS. Dengan cara ini, tiap bulan, kamu bisa mencegah kelebihan asupan kalori.

Konsumsi yoghurt, kacang, dan buah

Mengonsumsi protein saat sarapan membantumu menstabilkan kadar gula dalam darah dan memberikan efek kenyang lebih lama. Karena itu, cobalah mengonsumsi greek yoghurt, kacang-kacangan, buah, telur, dan kentang. Untuk minuman, kamu bisa mencoba susu kacang kedelai.

Hindari kelaparan

Jangan biarkan perutmu kelaparan, karena ini akan membuatmu makan semakin banyak. Biasakan ngemil sehat setidaknya 3 jam sekali agar kalori tetap terkontrol.

Kurangi asupan kafein

Mengonsumsi terlalu banyak kafein bisa membuatmu menjadi sensitif dan stres. Jika kamu penggemar kopi, sebaiknya minum kopi dalam cangkir ukuran kecil, dan yang terpenting, hindari minum kopi pada sore hari karena akan mengganggu waktu tidur dan membuatmu lelah keesokan harinya.

Move more!

Lupakan niatmu untuk berhenti berolahraga karena PMS, karena dengan berolahraga, kamu bisa mengurangi gejala PMS dan meningkatkan mood. Let’s move more!

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life