DCSIMG

How To Be Wealthy

Soal Peraturan Pencairan Dana Jaminan Hari Tua (JHT)

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

Untitled1

Peraturan pencairan dana Jaminan Hari Tua (JHT) yang berubah pada 1 Juli 2015 lalu sempat menjadi bahan perbincangan publik, pemerintah pun nggak tinggal diam dengan berencana merevisinya.

Bagi kamu yang aktif di media sosial maupun mengikuti berita, pasti tahu soal peraturan pencairan dana JHT yang belum lama ini diubah. Kebijakan tersebut mengundang reaksi masyarakat dan memunculkan petisi yang meminta pemerintah membatalkannya. Bahkan, mungkin kamu termasuk salah satu dari seratus ribu lebih netizen yang menandatangani petisi itu.

Masyarakat memprotes kebijakan pencairan dana JHT yang baru bisa turun setelah 10 tahun, karena dinilai ngggak memperhatikan kepentingan pekerja yang terkena PHK ataupun berhenti bekerja karena alasan mendesak. Reaksi masyarakat akhirnya mendapat tanggapan dari Presiden Jokowi.

Presiden meminta Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dhakiri dan Direktur Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Elvyn G. Masassya merevisi peraturan. Presiden juga meminta Menteri Ketenagakerjaan untuk memastikan karyawan yang terkena PHK atau berhenti kerja dapat mencairkan dana JHT sebulan setelahnya. Walaupun belum mengumumkan secara resmi revisi peraturan dana JHT tersebut, setidaknya ada angin segar buat kamu dan para pekerja lainnya.

Atau, kamu punya pendapat lain? Share di kolom komentar, yuk.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life