DCSIMG

How To Be Happy

Masalah Klasik Penyebab Perceraian

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_199522583

Mungkin terdengar sepele, tetapi masalah ini kerap menjadi penyebab retaknya rumah tangga. Jangan sampai pernikahanmu juga terancam, jadi awalilah hubunganmu dan pasangan dengan komitmen jelas soal keuangan.

Kondisi perekonomian yang buruk bukan penyebab utama pertengkaran suami-istri, justru kurangnya kemampuan mengelola keuanganlah yang kerap memicu pertengkaran. Beda pendapat dengan pasangan wajar terjadi, tetapi sangat disayangkan jika perbedaan pendapat itu berkaitan dengan keuangan, karena perceraian seringkali menjadi konsekuensinya.

Oleh karena itu, untuk meminimalisasi pertengkaran yang terkait dengan masalah keuangan, sebaiknya renungkan hal ini bersama pasangan. Bagaimana mengatur pemasukan dan pengeluaran? Apa tujuan keuangan keluarga? Bagaimana perencanaan keuangan untuk calon buah hati?

Pastikan menjawab pertanyaan di atas dan sama-sama menyepakatinya agar nggak terjadi saling tuding ketika pengeluaran keluarga tiba-tiba membengkak atau nggak tersedianya dana saat keluargamu memerlukan dana darurat.

Bagaimana denganmu dan pasangan, sudah saling terbukakah soal keuangan dan memiliki visi yang sama ke depan? Kalau belum, sekaranglah waktu tepat untuk membicarakannya dari hati ke hati.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life