DCSIMG

How To Be Healthy

Tanda-tanda Si Kecil Menderita Asma

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_234374470

Hingga saat ini, belum diketahui apa penyebab dasar asma. Satu hal yang pasti, asma tercetus karena penderita terpapar alergen.

Anak-anak yang lahir prematur atau lahir dengan berat badan di bawah normal berisiko mengidap asma. Penyakit ini dapat timbul dan menjadi lebih parah jika penderita terpapar beberapa faktor risiko, seperti asap, polusi, dan alergi—alergi dingin, misalnya.

Pada anak, asma dapat dikenali sejak ia balita. Jika si kecil mudah merasa lemas dan sering batuk saat bermain, atau kerap mengalami kesulitan bernapas saat disuapi makan atau sedang menyusu, bisa jadi ia menderita asma.

Kenali pemicu penyakit ini, karena cara terbaik mencegahnya kambuh adalah dengan menghindari faktor pemicunya. Konsultasikan berbagai cara penanganan asma pada dokter agar kamu nggak panik ketika si kecil tiba-tiba kesulitan bernapas. Cari tahu juga kapan kamu harus segera ke dokter jika serangan asma menghampiri si kecil. Penting diingat, tetaplah berusaha tenang agar kamu bisa berpikir jernih sebelum mengambil tindakan.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life