DCSIMG

Inspiring Story

“Menonaktifkan” Email Kantor di Telepon Genggam Ternyata Menguntungkan!

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

Demi urusan kantor, nggak jarang perusahaan meminta karyawan mereka untuk mengaktifkan email kantor di smartphone. Apakah kamu salah satunya?

shutterstock_159608006Tahukah kalau beberapa negara di Eropa mengeluarkan kebijakan yang melarang perusahaan “memaksa” karyawan mengaktifkan email kantor di smartphone? Bahkan, pekerja di Prancis berhak untuk nggak diganggu oleh atasan mereka usai jam kerja. Jadi, jika kamu masih mengaktifkan email kantor di smartphone dengan alasan agar mudah dijangkau di luar kantor, coba pertimbangkan kembali.

Mengaktifkan email kantor di telepon genggam justru akan membuatmu lebih sering terganggu. Mengapa begitu? Notifikasi email yang masuk ke telepon genggam bisa menurunkan fokusmu saat tengah menyelesaikan pekerjaan. Kamu akan lebih fokus dan cepat menyelesaikan deadline dengan mengurangi gangguan yang datang, salah satunya yang berasal dari notifikasi email kantor.

Jangan biarkan telepon genggam mengendalikan kehidupanmu. Dengan menonaktifkan email kantor di smartphone, kamu akan lebih mudah menciptakan keseimbangan antara kehidupan pribadi dan kehidupan kantor. Gunakan waktu di luar kantor sebaik mungkin untuk refreshing, sehingga ide segar kembali bermunculan saat kamu kembali bekerja. Dan, yang pasti, dengan berkurangnya notifikasi, baterai smartphone akan tahan lebih lama. Jika ada hal penting menyangkut pekerjaan, bos atau rekan kerja bisa langsung meneleponmu, kan?

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life