DCSIMG

How To Be Happy

Lakukan Tes Sederhana Ini Sebelum Memiliki Anak

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_233621938

Bagi pasangan yang baru menikah, kehadiran anak begitu dinanti. Padahal, dibutuhkan persiapan matang lho, sebelum kelahirannya. Berikut ini pertanyaan yang akan menguji kesiapanmu.

Sudah merencanakan masa depannya?

Hal yang sering dilupakan pasangan yaitu: siapkah berbagi peran dalam mengasuh anak? Apakah kamu juga rela jika hobi atau kebiasaan favoritmu tergantikan dengan tangis anak dan jam tidurmu tergantikan dengan rutinitas mengganti popok?

Seperti apa pola asuh si kecil?

Ini juga penting dibicarakan sejak awal, bahkan sebelum menikah dan berencana memiliki anak. Ajak pasangan berdiskusi tentang pola asuh yang nantinya akan diterapkan, kamu memilih disegani atau justru menjadi orangtua sekaligus sahabat bagi anak. Tanyakan juga pada diri sendiri, ya.

Bagaimana cara menghadapi pertengkaran?

Apakah kamu dan pasangan punya kebiasaan adu mulut? Atau malah sebaliknya, lebih banyak diam tanpa ada penyelesaian? Setelah memiliki anak, kamu dan pasangan harus mulai memikirkan cara menyelesaikan pertengkaran tanpa keributan. Jangan sampai masalah kalian justru menimbulkan trauma dan stres pada anak.

Bagaimana pengaturan keuangan setelah si kecil lahir?

Tentu tiap pasangan punya cara berbeda dalam mempersiapkan kehadiran si kecil. Yang terpenting bukan nominalnya, melainkan caramu dan pasangan saling mendukung, bekerja sama untuk menjamin masa depan anak. Kekompakan kalian menentukan bagaimana anak tumbuh dan sukses.

Bagaimana, sudah menjawab pertanyaan di atas? Setelahnya, diskusikan jawabanmu dan pasangan, dengan begitu kalian tahu apakah sudah benar-benar siap memiliki anak atau justru sebaliknya.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life