DCSIMG

How To Be Healthy

Sudah Mandi Matahari Pagi Ini?

Oleh BrighterLife.co.id

shutterstock_268383962

Tahukah kamu, kalau sinar matahari pagi hari bisa memberikan kontribusi besar pada semangat dan mood bekerjamu? Supaya lebih yakin, baca artikelnya.

Menurut Dr. Mehmet Oz dalam “Oprah Winfrey Show”, berjemur di bawah sinar matahari pagi dapat memberikan tubuhmu asupan vitamin D sebesar 1000 mg, yang secara nggak langsung membantu mengurangi kolesterol, menyelamatkanmu dari stroke dan serangan jantung.

Efek lain sinar matahari pagi adalah memperlancar saluran pernapasan. Sinar matahari meningkatkan kapasitas darah untuk membawa oksigen lebih banyak dan menyalurkannya ke jaringan-jaringan dalam tubuh. Dengan demikian, peredaran darah ke otak menjadi lebih lancar dan meningkatkan daya konsentrasi serta semangatmu untuk menyelesaikan pekerjaan.

Belum selesai, satu lagi hal keren dari sinar matahari di pagi hari, yaitu meningkatkan sistem kekebalan tubuhmu. Apabila rutin meluangkan waktu dua kali seminggu, selama sekitar 10-15 menit, untuk berjemur, maka kamu dapat mengurangi potensi terserang flu.

Jadi, besok pagi berencana berjemur di mana?

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life