DCSIMG

How To Be Wealthy

Investasi Paling Penting untuk Atlet

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_222191515

Tubuh adalah investasi berharga bagi para atlet profesional, maka nggak heran jika mereka mengasuransikannya, seperti kelima atlet berikut ini.

Tahun 1930, seorang remaja asal Kanada berusia 13 tahun bernama Harvey Lowe mencatatkan namanya sebagai remaja terkaya sedunia. Lowe yang ahli dalam permainan tradisional yoyo itu mendapat asuransi untuk kedua telapak tangannya senilai 150 ribu USD atau hampir mencapai 2 miliar Rupiah. Nilai itu diberikan oleh perusahan Yoyo Cheerio saat Lowe melakukan tur dunia. Mereka berharap kedua telapak tangan Lowe terlindungi dari cidera.

Ivanis Bantlev, atlet catur asal Uzbekistan, sempat mengejutkan dunia ketika mengasuransikan tangan kanannya senilai 3000 USD tahun 2001. Alasannya sederhana, karena ia bergantung sepenuhnya pada tangan kanan untuk memainkan catur—dengan kata lain, mencari nafkah!

Sementara Kobe Bryant, pemain basket profesional asal Amerika Serikat, juga pernah mengasuransikan jari telunjuk dan jari tengah tangan kanannya senilai lebih dari 100 ribu USD karena pernah mendapat cedera ringan tetapi merasa sangat kesakitan. Ada-ada saja, ya?

Bintang sepakbola David Beckham pun mengasuransikan dua kakinya seharga 70 juta USD atau sekitar 800 miliar Rupiah, juga wajah dan seluruh tubuhnya, hingga total mencapai 165 juta USD. Wajar, Beckham nggak hanya dikenal sebagai atlet sepakbola, tetapi juga sebagai model dan brand ambassador sejumlah produk olahraga dan fashion ternama.

Terakhir adalah Cristiano Ronaldo. Bintang sepakbola ini mengasuransikan sepasang kakinya seharga 144 juta USD atau hampir 1 triliun Rupiah! Sepanjang kariernya di klub Spanyol, kedua kaki Ronaldo memang telah mengemas lebih dari 300 gol, itulah mengapa dianggap sebagai aset berharga. Wow!

 

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life