DCSIMG

How To Be Healthy

Wajib Tahu: Fakta Soal Mandi Air Hangat dan Air Dingin

Oleh BrighterLife.co.id

shutterstock_127984319

Mana yang lebih sehat, mandi air panas atau mandi air dingin? Ini faktanya.

Dikutip dari berbagai sumber, kegiatan mandi yang kamu lakukan tiap hari bermanfaat untuk membersihkan diri dari penyakit dan kotoran. Penyakit yang dimaksud adalah kuman-kuman yang menempel di tubuh.

Lalu, yang mungkin belum kamu tahu, ternyata mandi dengan air dingin yang selama ini dikaitkan dengan kesehatan ternyata nggak terbukti. Nggak ada penelitian yang mengungkapkan orang yang rajin mandi air dingin lebih sehat dibandingkan dengan yang mandi dengan air hangat. Sebaliknya, mandi air hangat sangat dianjurkan saat kondisi fisik nggak prima atau saat sedang sakit.

Kenapa demikian? Mandi dengan air hangat nyatanya bisa memberi efek relaksasi dan melemaskan otot-otot. Selain itu, juga mendukung suhu tubuh kembali normal sehingga justru membantumu memulihkan kondisi fisik yang nggak stabil.

Berbeda lagi dengan dengan para atlet. Seusai latihan berat, mereka memang dianjurkan berendam dalam kolam air dingin. Ini bertujuan untuk mengembalikan kelenturan otot dan pemulihan usai latihan.

Nah, kamu bisa pilih deh tanpa khawatir lagi soal kesehatan. Mandi dengan air dingin atau hangat nggak masalah, yang terpenting bersihkan tubuhmu secara maksimal.

 

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life