DCSIMG

How To Be Healthy

Hati-hati pada Efek Samping Body Lotion

Oleh BrighterLife.co.id

shutterstock_201986047

Perempuan memang nggak bisa lepas dari krim pelembab kulit atau body lotion merupakan. Selain melembutkan, krim ini juga mampu membuat kulit tetap lembab dan halus sepanjang hari. Namun tahukah kamu kalau dibalik manfaat body lotion, kita juga harus memahami efek sampingnya?

Iritasi. Inilah salah satu efek sampingnya. Jika kulitmu berubah kemerahan, gatal, atau bahkan terasa panas, segera hentikan penggunaan krim pelembab. Dalam beberapa kasus, iritasi bisa terjadi karena alergi pada bahan yang terkandung dalam body lotion tersebut. Alergi ini bermacam-macam. Untuk yang tergolong ringan, kulit biasanya kemerahan. Namun ada juga alergi yang menyebabkan kulit membengkak, sulit bernapas, hingga sakit pada lidah dan tenggorokan. Jadi, sebaiknya segera konsultasikan ke dokter untuk pengobatannya, ya.

Memperparah penyakit kulit. Eksim merupakan penyakit kulit yang bisa kian parah karena penggunaan body lotion. Nah, jika kamu mengidap eksim, sebaiknya hindari pemakaian krim pelembab ini, juga lotion antinyamuk, kalau nggak mau eksimmu makin menjadi.

Penyebab kanker. Sebagai produk kimia, body lotion juga bisa menjadi penyebab kanker pada kulit. Untuk itulah, gunakan saja secukupnya. Untuk melembabkan kulit secara alami, kamu dapat mengonsumsi buah dan sayur dengan kandungan Vitamin E dan Mineral.

 

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life