DCSIMG

How To Be Happy

6 Hal yang Perlu Diketahui Saat Mencari Pengasuh Si Kecil

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_56838934

Pasca-Lebaran, biasanya ibu bekerja akan sibuk mencari pengasuh untuk si kecil. Nah, berikut tips agar kamu nggak salah pilih.

  1. Jangan terburu-buru, sangat nggak disarankan gegabah dalam memilih pengasuh untuk anak
  1. Buatlah prioritas, putuskan kapan kamu membutuhkan pengasuh, hanya pada hari kerja atau setiap hari. Jangan sampai si kecil jadi lebih dekat dengan pengasuh dibandingkan kamu sendiri. Sediakan quality time bersamanya, ya.
  1. Tentukan fasilitas dan upah yang diberikan. Misalnya, pengasuh yang tinggal di rumah diberi upah lebih murah karena tempat tinggal dan makan sehari-hari ditanggung olehmu.
  1. Jika kamu mencari melalui yayasan penyedia pengasuh anak, pastikan yayasan itu nggak pernah atau sedang terkena masalah yang berkaitan dengan pengasuhan anak. Daftar yayasan terpercaya bisa kamu dapatkan melalui kerabat, iklan, maupun lewat testimoni dari banyak orang di laman internet.
  1. Periksa secara detail data pengasuh, jadi jangan asal menerimanya. Lakukan wawancara untuk mengetahui kepribadiannya, juga memeriksakan kesehatan, catatan kriminal dari kepolisian, dan pengalaman kerja sebelumnya. Data pihak keluarga pun penting agar bisa dihubungi sewaktu-waktu. Satu lagi, jangan lupa menyimpan fotokopi kartu identitasnya.
  1. Walaupun kamu memiliki perjanjian tertulis dengan yayasan yang mengirimkan pengasuh tersebut, boleh saja membuat perjanjian baru dengan pengasuh yang isinya lebih detail.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life