DCSIMG

How To Be Wealthy

Suami-Istri Bekerja, Pengeluaran Justru Lebih Banyak

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_66009526

Suami-istri yang sama-sama bekerja dan berpenghasilan cenderung menghabiskan uang lebih banyak. Kok bisa? Bila istri juga memiliki penghasilan, hal pertama yang muncul di kepala adalah penghasilan keluarga menjadi lebih besar, tetapi yang terjadi justru sebaliknya.

Pajak lebih tinggi

Makin tinggi penghasilan dan makin elite tempat tinggalmu, makin besar pula nominal pajak yang akan dikenakan padamu. Ya, siap-siaplah merogoh kocek lebih dalam untuk memenuhi kewajiban sebagai warga negara yang baik.

Biaya gaya hidup

Tuntutan profesi membuat suami dan istri sama-sama membutuhkan pakaian kerja, belum lagi tuntutan gaya hidup berdua di wilayah kantor, seperti ngopi, gadget canggih, arisan, juga pengeluaran untuk menghadiri pernikahan, kado kelahiran, dan sumbangan duka cita rekan kerja.

Ongkos transportasi

Rumah tangga dengan satu sumber penghasilan hanya memerlukan satu kendaraan atau satu pos operasional. Namun berbeda jika suami dan istri bekerja, akan ada pengeluaran dua kali lipat, apalagi jika lokasi kantor berjauhan.

Biaya pengasuh Anak

Problem ibu bekerja adalah sulitnya mencari pengasuh. Kalaupun ada, biaya untuk jauh dari kata murah. Karena itulah, biaya pengasuhan anak menjadi salah satu sumber pengeluaran terbesar bila suami dan istri sama-sama bekerja.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life