DCSIMG

Inspiring Story

Kompetisi Sehat di Kantor

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_67526728

Bersaing menjadi yang terbaik tentu wajar terjadi di tiap kantor. Namun bagaimana agar kamu nggak terjebak dalam persaingan nggak sehat? Ini dia tips dan triknya.

Pertama, jangan menganggap persaingan sebagai permusuhan, melainkan sebagai sebuah permainan. Dengan menganggapnya sebagai permainan, jika terjadi konflik, maka kamu nggak akan terpancing emosi. Kamu tinggal memfokuskan diri pada permainan dan selesaikan dengan baik.

Kedua, petakan kompetisi dengan tepat, caranya adalah dengan melihat siapa yang menjadi lawanmu, termasuk perhatikan seperti apa kepribadian dan keahliannya. Dengan begitu, kamu bisa merancang strategi efektif untuk memenangkan kompetisi.

Ketiga, ubah pemahamanmu soal kompetisi. Kompetisi sebenarnya memacumu untuk terus belajar menjadi lebih baik dengan memaksimalkan kemampuanmu. Push the limit.

Jika kamu berhasil menempatkan kompetisi pada sisi positif, maka secara nggak langsung kamu akan memiliki komitmen untuk selalu meningkatkan kualitas diri. Ingat, di dunia kerja, performa kita dinilai oleh banyak pihak, karena itu kita wajib terus belajar dan meningkatkan kemampuan. Selalu tanamkan dalam dirimu bahwa orang-orang yang berada di lingkungan kompetisi hadir untuk mendukungmu berdiri di posisi terbaik dalam perusahaan. Semangat!

 

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life