DCSIMG

How To Be Wealthy

Khusus untuk Perempuan yang Suka Belanja

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_108995519

Soal keuangan, perempuan membutuhkan perhatian khusus. Ya, setidaknya ada 3 “kesalahan” yang kerap dilakukan para perempuan, yang berisiko pada kondisi finansial mereka.

Hobi belanja

Perempuan mana yang nggak suka belanja, apalagi kalau sedang ada promo? Nah, untuk menyiasati hobi belanjamu, cobalah untuk membuat satu rekening khusus pos belanja. Kamu hanya bisa berbelanja kebutuhan pribadi, mulai dari sepatu, pakaian, hingga kosmetik dari rekening tersebut. Sisihkan saja 10% penghasilan bulanan ke rekening khusus belanja itu agar hasrat belanja tetep terpenuhi tanpa mengganggu pos pengeluaran lainnya.

Pinjam-meminjam

Masalah kedua adalah soal pinjam-meminjam uang. Sebelum memutuskan meminjamkan uang kepada kerabat, kamu perlu melihat kondisi keuanganmu. Jangan memaksakan diri dengan alasan sungkan, lalu akhirnya kamu pun meminjam uang pada orang lain untuk memenuhi kebutuhan harianmu. Maksud hati ingin membantu, kamu jadi ikut terjebak utang.

Kartu kredit

Kartu kredit memang memudahkanmu melakukan transaksi keuangan, bahkan berbagai promo yang ditawarkannya begitu menggiurkan. Biasakanlah membayar tepat waktu dan hindari membayar minimum agar kamu displin melunasi utang.

Perempuan memang banyak tantangan dalam mengatur keuangan, tetapi dengan perencanaan yang matang, kondisi finansialmu dapat diselamatkan.

 

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life