DCSIMG

How To Be Healthy

Ini Manfaat Rutin Medical Check-Up

Oleh BrighterLife.co.id

shutterstock_221885884

Salah satu manfaat melakukan medical check-up adalah dapat mendeteksi penyakit sedini mungkin, salah satunya leukemia. Dilansir dari intisari-online.com, dr. Ronald Irwanto, Sp. PD. mendapati pasiennya memiliki kadar leukosit sangat tinggi, yaitu 40 ribu, padahal kadar normal leukosit nggak lebih dari 10 ribu. Dari rangkaian medical check-up itulah pasien diketahui memiliki gejala leukemia.

Menurut kajian U.S. Department of Health and Human Services, “The U.S. Preventive Services Task Force”, setidaknya ada 70 jenis penyakit penyebab kematian dan cacat di Amerika,dan tindakan pencegahan hanya bisa dilakukan lewat medical check-up.

Dr. Ronald pun kemudian menyarankan tiap orang untuk melakukan medical check up minimal satu kali dalam setahun agar mengetahui kondisi tubuh terakhir. Begitulah, medical check-up ibarat buku rapor. Setelah mendapatkan pelajaran dan mengikuti ujian, kamu akan menerima hasilnya. Pola makan, olahraga, dan istirahatlah ujian kesehatanmu.

Apa yang diungkapkan dr. Ronald sejalan dengan pernyataan Dr. William C. Shiel Jr., pengajar Ilmu Kedokteran di University of California. Menambahkan dari dr. Ronald, Dr. William mengatakan bahwa ada 4 alasan mengapa pemeriksaan kesehatan itu penting: untuk mengidentifikasi risiko penyakit kronis, mendeteksi penyakit yang memiliki gejala jelas, memperbarui data klinik kesehatan, dan mendapatkan nasihat dokter mengenai perilaku hidup sehat.

Jadi, kapan terakhir kali melakukan medical check-up? Jika jawabannya lupa, kamu harus segera menghubungi dokter untuk meminta rekomendasi check-up, Bright Friends. Lebih baik sekarang, daripada terus menunda-nunda.

 

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life