DCSIMG

How To Be Wealthy

Memahami Asuransi Kesehatan

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_47730694

Penyakit datang dan pergi tanpa bisa diprediksi, untuk itulah kamu membutuhkan proteksi kesehatan agar terhindar dari risiko yang nggak diharapkan, terutama dari segi finansial. Asuransi Kesehatan bisa jadi pilihan, asalkan kamu nggak salah pilih produk. Baca sampai tuntas, ya.

Pertanggungan Rawat Inap

Saat berhadapan dengan tawaran Asuransi Kesehatan, jangan lupa bandingkan pertanggungan untuk rawat inap dan rawat jalan. Memang yang terbaik mengambil kedua fasilitas tersebut, tapi risikonya premi sudah pasti lebih tinggi. Kalau keuangan terbatas, prioritaskan pertanggungan rawat inap karena biaya yang ditanggung jauh lebih besar, mulai dari biaya kamar, obat, hingga konsultasi dokter.

Asuransi Murni atau Paket?

Pada umumnya, produk Asuransi Kesehatan disandingkan dengan Asuransi Jiwa maupun investasi (Unit Link) agar manfaat yang didapat nasabah lebih banyak. Paket Asuransi inilah yang juga membuat premi cenderung lebih tinggi. Kalau hanya ingin kesehatanmu yang terproteksi, pilih saja perusahaan Asuransi yang memiliki produk Asuransi Kesehatan murni.

Cashless

Cobalah menghindari sistem reimburse, yang artinya kamu baru bisa melakukan klaim Asuransi setelah membayar terlebih dahulu seluruh biaya rumah sakit. Pilih sistem cashless, maka kamu nggak perlu mengeluarkan uang tunai sepeser pun untuk pembayaran, cukup dengan menunjukkan kartu yang dikeluarkan pihak asuransi. Pastikan Asuransi Kesehatanmu bekerja sama dengan banyak rumah sakit.

Memilih Premi yang Tepat

Jangan sampai salah persepsi tentang premi Asuransi. Memang premi murah menjadi incaran semua orang, tetapi semakin lengkap fasilitas yang disediakan, semakin tinggi pula premi yang harus kamu bayar. Misalnya, jaminan fasilitas ruang rawat inap VIP nggak akan sama dengan jaminan ruang rawat inap Kelas 3. Karena itu, sebaiknya pilih premi yang paling tepat, yaitu bukan yang paling murah melainkan yang sesuai dengan kebutuhan dan bujet yang kamu miliki.

 

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life