DCSIMG

How To Be Healthy

Fakta Mengapa Pria Harus Bebas Obesitas

Oleh BrighterLife.co.id

shutterstock_203205454

Masalah berat badan biasanya jadi momok wanita, sementara kebanyakan pria cenderung cuek. Padahal, nggak ada salahnya lho mengikuti jejak para wanita untuk menjaga bobot tubuh tetap seimbang. Ini buktinya.

Sebuah studi menunjukkan bahwa penurunan berat badan berpengaruh pada kemampuan kognitif otak, Bright Friends! Ya, dalam jurnal Neurologi disebutkan bahwa penelitian selama 5 tahun yang melibatkan 2.200 responden pria dewasa ini membuktikan bahwa mereka dengan indeks massa tubuh di bawah 20 memiliki 56% kemampuan lebih baik dalam tes kosa kata. Sementara itu, mereka dengan indeks massa tubuh di atas 30 hanya memiliki kemampuan 44%.

Masih ada fakta lainnya, nih. Lemak dalam tubuh yang menumpuk menjadi tempat penyakit. Riset dari The International Journal of Obesity yang meneliti lebih dari 1.000 pria dewasa mengatakan bahwa responden dengan berat tubuh rata-rata 34% lebih kuat dari serangan flu dan batuk. Tim riset juga menemukan kadar polutan dalam darah mereka 26% lebih sedikit ketimbang responden yang menderita obesitas.

So, ini saatnya untuk percaya bahwa pola hidup sehat dan olahraga rutin baik untuk kesehatan, juga otakmu. Siap mencobanya?

 

 

 

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life