DCSIMG

How To Be Healthy

Penyebab Jerawat: Seafood dan Daging Merah

Oleh BrighterLife.co.id

shutterstock_163734116

Jerawat adalah hal yang paling dihindari oleh siapa pun, apalagi jika muncul di titik-titik vital, seperti hidung, pipi, kening, atau dagu.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh David Geffen School of Medicine, The University of California, mengungkap adanya hubungan antara daging merah plus seafood dan aktifnya hormon yang memicu jerawat di tubuh, lho. Vitamin B12 pada daging merah dan seafood-lah yang menyebabkan jerawat bermunculan.

Eits, belum tentu para vegetarian bebas dari jerawat, karena jerawat juga mengincar mereka-mereka yang mengonsumsi multivitamin dengan kandungan Vitamin B12—konon Vitamin ini diminati para vegetarian untuk melengkapi nutrisi harian.

Lalu, bagaimana solusinya? Cukup dengan mulai mengurangi konsumsi daging merah dan makanan laut untuk menekan penyebaran jerawat. Kamu pun bisa menyelingi menu harian dengan sayuran hijau dan buah-buahan. Profesor Josh Miller dari Rutger University menambahkan, “Meski hasil peneitian tersebut meyakinkan, beberapa tes masih perlu dilakukan. Ini penting untuk penangan masalah kulit.”

 

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life