DCSIMG

Inspiring Story

Belajar Bisnis dari Facebook hingga Apple

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_116237701

Jika ingin mulai berbisnis atau menjadi seorang pengusaha, lupakan dulu impian punya modal besar, puluhan karyawan, atau aset kantor yang mewah. Percayalah, zaman sekarang kesuksesan nggak melulu berhubungan dengan hal di atas. Lihat apa yang telah dilakukan oleh brand besar dunia berikut ini.

Pada 2015, Uber—yang merupakan perusahaan layanan taksi premium di lebih dari 30 negara di dunia—nggak memiliki armada sendiri. Atau, lihatlah Airbnb—penyedia akomodasi tersukses di dunia—yang sama sekali nggak memiliki properti. Mereka memanfaatkan kepercayaan konsumen untuk membangun bisnis. Ya, salah satu modal penting memulai usaha adalah kepercayaan dari konsumen, Jangan sampai bisnismu dianggap remeh, karena pandangan oranglah yang akan menentukan berhasil atau nggaknya bisnis yang kamu tekuni.

Lalu, lihatlah yang dilakukan oleh Facebook. Sebagai media sosial terpopuler, Facebook sama sekali nggak membuat berita atau konten sendiri. Hal yang sama dilakukan oleh Apple sebagai perusahaan teknologi terkemuka yang menjual lebih dari 200 juta smartphone dan tablet di dunia. Apple bahkan nggak memiliki pabrik. Salah satu aspek bisnis yang mereka jalankan adalah partnership. Bermitra dengan pihak lain untuk membuat usaha maju adalah langkah cerdas.

Apalagi, di tengah kemajuan teknologi dan informasi seperti sekarang ini, banyak faktor untuk memulai usaha yang bisa dipangkas sehingga lebih efisien. Lupakan merekrut banyak karyawan dan memiliki kantor strategis, karena bisnismu bisa dimulai dengan hanya bermodalkan handphone dan koneksi internet. Ya, gunakan kecanggihan teknologi sebagai basisnya.

Semoga sukses!

 

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life