DCSIMG

How To Be Happy

Tips Mudik Nyaman Bersama Si Kecil

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_280857608

Mudik akan terasa mudah kalau kamu pergi seorang diri, tetapi bagaimana jika kamu baru saja dikaruniai bayi? Yuk, persiapkan hal berikut ini agar pengalaman pulang kampung bersama si kecil menyenangkan.

Ganti Popok          

Pastikan si kecil nyaman dengan popoknya, karena kondisi popok yang kering dan bersih akan membuat bayi lebih nyaman dan nggak rewel selama perjalanan. Karena itu, jangan lupa mengganti popoknya sebelum naik ke pesawat.

Termos Air Panas

Selain popok, siapkan juga termos kecil berisi air panas untuk membuatkan si kecil susu sewaktu-waktu. Jadi, kamu nggak perlu meminta pramugari mengambilkan air panas sementara si kecil sudah nggak sabar ingin minum dan keburu menangis kesal.

Bawa Mainan Kesukaan

Selama perjalanan, si kecil pasti akan cepat merasa bosan. Untuk mengalihkan perhatian, kamu bisa membawa mainan kesayangannya sehingga ia merasa nyaman seperti di rumah, atau memberikannya smartphone dengan berbagai permainan menarik agar ia bisa asyik bermain.

Alat Pereda Nyeri Telinga

Nyeri telinga saat pesawat lepas landas dan mendarat akan dialami anak maupun orang dewasa. Tips untuk mengatasinya, kamu bisa menyusui si kecil atau memberinya botol susu. Mainan perangsang gigi alias teether juga bisa kamu pakai untuk merangsang anak menggerakkan rahangnya. Ini bisa membantu mengalihkan perhatian si kecil.

Pastikan Perut Kenyang

Ya, pastikan perut si kecil dalam kondisi berisi atau kenyang, karena anak yang lapar akan lebih rewel selama perjalanan. Untuk si kecil yang sudah mulai mengonsumsi makanan padat, pastikan jadwal makannya nggak terlewatkan. Selamat mudik.

 

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life