DCSIMG

How To Be Healthy

Olahraga Simpel untuk Kencangkan Otot Perut

Oleh BrighterLife.co.id

shutterstock_96593242

Mimpi punya perut rata tapi malas melakukan sit-up? Nah, mungkin kamu cocok dengan olahraga yang satu ini: planking.

Planking atau plank exercise membantumu menguatkan otot-otot tubuh bagian atas, seperti lengan, dada, pundak, leher, punggung, hingga perut. Gerakannya yang mudah dan terkesan tanpa usahalah yang membuat olahraga ini cocok bagi kamu yang malas berolahraga. Plank juga cocok dilakukan semua golongan usia, lho.

Jika kamu rutin melakukan plank setiap hari selama 5 menit, otot-otot tubuh bagian atas akan mengencang. Efek lainnya, plank membantu mengatasi masalah sakit pinggang, punggung, dan pegal-pegal.

Plank sejatinya memerlukan kekuatan otot tubuh. Pada latihan pertama, biasanya otot perut akan berkontraksi, demikian halnya dengan otot tangan, pundak, dan kaki. Keseimbangan tubuh juga diperlukan agar posisi plank tetap terjaga.

Nah, berikut cara melakukan plank dengan benar. Ambil posisi seperti akan melakukan push-up. Rapatkan kedua kaki, dan pastikan posisi leher dalam keadaan rileks. Usahakan posisi bokong lebih rendah dari punggung. Kemudian, tekuklah siku menempel lantai sehingga membentuk sudut 90°. Tahan posisi ini selama 20 detik pada tahap pertama. Istirahat sejenak dan ulangi gerakan yang sama sebanyak 5 kali.

Selamat berlatih, ya!

 

 

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life