DCSIMG

How To Be Wealthy

Belajar Istilah-istilah Asuransi

Oleh BrighterLife.co.id

shutterstock_108889664

Sebagian orang kurang memahami istilah, syarat, dan ketentuan Asuransi. Akibatnya, bukan jaminan masa depan yang didapat, melainkan menanggung risiko cukup besar karena kesalahan pemilihan produk, kesalahpahaman proses klaim, hingga Uang Pertanggungan yang nggak sesuai harapan. Berikut beberapa istilah umum Asuransi yang perlu kamu pahami sejak awal.

  1. Klaim

Permintaan yang dibuat oleh Tertanggung, atau Penerima Tertanggung, untuk pembayaran manfaat yang diberikan oleh Penanggung, yaitu perusahaan Asuransi. Sebagai contoh, ketika sakit dan dirawat di rumah sakit, kamu sebagai pemilik polis berhak melakukan klaim biaya perawatan sesuai dengan perjanjian di awal.

  1. Uang Pertanggungan

Jumlah ganti rugi atau jaminan yang diberikan oleh Penanggung (perusahaan Asuransi) kepada Tertanggung (pemegang polis). Sebagai contoh, jika kamu membeli produk Asuransi Jiwa dengan Uang Pertanggungan sebesar 500 juta Rupiah, maka ketika kamu meninggal, ahli waris akan mendapatkan Uang Pertanggungan sejumlah yang disebutkan di atas.

  1. Bahaya

Sebuah keadaan yang bisa meningkatkan kemungkinan kerugian. Sebagai contoh, penyimpanan bahan peledak di ruang bawah tanah rumah adalah bahaya yang memungkinkan bahaya ledakan.

  1. Risiko

Penyebab yang memungkinkan kerugian. Kalau kamu nggak memahami isi polis, segeralah menghubungi agen Asuransi untuk melakukan klarifikasi. Setidaknya kamu nggak hanya mengetahui manfaat asuransi, tetapi juga memahami klausal dalam polis yang dimiliki agar nyaman dalam merencanakan masa depan.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life