DCSIMG

Inspiring Story

Ini Ciri Kamu Calon Pengusaha Sukses

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_120924352

Siapa bilang pengusaha itu nggak pernah gagal, nggak pernah salah, atau sukses karena warisan orang tua? Belum tentu. Seorang pengusaha sukses ternyata memiliki ciri-ciri berikut!

Tahan banting

Menurut mendiang Bob Sadino, seorang pengusaha, kalau ingin sukses dan bertahan dalam bisnis harus tahan banting. “Kegagalan adalah bumbu kehidupan, kegagalan membuat kita bisa menjadi manusia tangguh,” katanya.

Banyak mendengar

Sementara itu, pendapat Martin Hartono, punggawa grup Djarum, seorang pengusaha harus menimba pengalaman dan mendengar ide dari banyak orang. “Tak sedikit pengusaha yang gagal karena tidak pernah mendengarkan masukan dari orang, maunya melewati jalan pintas terus. Sebaiknya, mencari partner juga yang sehat dan bisa diajak sharing agar usaha yang dirintis bisa berjalan lancar,” terang Martin.

Punya inovasi

Menurut pengusaha senior Ir. Tjiputra, inovasi penting untuk membangun brand perusahaan. “Buatlah merek yang khas dan gampang diingat oleh konsumen. Dengan merek yang gampang diingat, pembeli juga akan gampang mengingat dan selalu ingin membeli,” terang Pak Tjip, panggilan akrabnya.

Cepat tanggap

Bagi pengusaha media Harry Tanoesodibjo, kecepatan menjadi salah satu kunci sukses menjadi pengusaha. Jadi, kita harus jeli melihat peluang dan cepat bereaksi. Ia memberi contoh bagaimana dunia terpesona dengan jejaring sosial Facebook. “Speed, cepat! Awal tahun 2000 yang booming adalah Friendster, kemudian Mark Zuckerberg mencontoh Friendster dan cepat memperbaiki kualitasnya. Kini dia yang memimpin,” kata pengusaha asal Surabaya ini.

Nah, coba ambil sikap-sikap di atas untuk memotivasimu, dan jangan lupa menyerahkan hasil kerja keras dan usaha kita kepada Tuhan Yang Maha Esa. “Bersyukur atas apa yang dilakukan, jangan pernah berburuk sangka terhadap kuasa-Nya, maka Allah akan menambahkan segala nikmat-Nya kepada kita,” pesan pengusaha kawakan Chairul Tanjung.

Goodluck!

 

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life