DCSIMG

Inspiring Story

Yuk, Bijak Memanfaatkan Uang Pesangon

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_201773294

Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) tentu bukan hal yang menyenangkan bagi karyawan. Meski mendapatkan uang pesangon, kadang kita nggak siap mengelolanya.

Pengambilan keputusan yang salah justru bisa membuat uang pesangon yang diberikan habis sia-sia, akibat nggak dikelola dengan baik. Biar nggak salah langkah, simak apa saja yang bisa kamu lakukan dengan uang pesangon tersebut.

Pertama, sisihkan 30% untuk tabungan. Ini merupakan langkah pertama untuk berjaga-jaga bila dalam waktu dekat kamu tidak mendapatkan pekerjaan pengganti. Kamu juga bisa mengalokasikan dana tersebut ke dalam Reksa Dana, atau Asuransi berjangka yang bisa menjamin biaya kesehatan, risiko kecelakaan, hingga dana pendidikan.

Kedua, uang pesangonmu juga bisa dijadikan sebagai modal usaha. Pilihlah usaha dengan tingkat return of investment yang cepat. Misalnya, dengan memulai bisnis waralaba kuliner, bisnis online dan telekomunikasi, atau membuka jasa laundry kiloan.

Ketiga, “putarlah” uang tersebut dan biarkan ia bekerja untukmu. Bagaimana maksudnya? Sebisa mungkin, gunakanlah uang pesangon untuk berbagai usaha yang bisa mendatangkan keuntungan. Misalnya, mengikuti arisan dan berinvestasi dalam bentuk mata uang Dollar, Dirham, atau logam mulia.

Keempat, kamu juga bisa menggunakan sebagian uang pesangon untuk berlibur. Ya, ini penting untuk melepaskan ketegangan setelah proses PHK yang tentunya tidak menyenangkan. Dengan pikiran yang lebih rileks, kamu akan kembali bersemangat untuk memulai lembaran baru dalam kehidupan dan kariermu selanjutnya.

Tetap semangat, ya!

 

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life