DCSIMG

How To Be Wealthy

Bangkrut Usai Lebaran? Tentu Tidak!

Oleh BrighterLife.co.id

shutterstock_230314453

Pasti nggak mau kan, keputusan menghamburkan uang demi merayakan hari istimewa berujung pada gerakan ikat pinggang kuat-kuat karena keuangan yang terkuras?

Ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan karyawan saat menikmati hari libur panjang dan momen berkumpul dengan orang-orang terdekat. Pertama, kurangnya persiapan finansial. Lebaran menjadi momen terbesar sepanjang tahun, karena itu sebenarnya bisa dipersiapkan jauh-jauh hari. Idealnya, dengan sadar kamu Mulai menyisihkan pendapatan bulanan untuk bekal hari raya, sehingga keuanganmu nggak terganggu sama sekali.

Kedua, THR melayang tanpa sisa. Maksud hati sih THR digunakan untuk berlibur, tapi begitu keluar dua minggu sebelum Lebaran, sudah habis dibelanjakan barang-barang hasil berburu di mall-mall favorit. Cobalah menyisihkan 30% uang THR ke dalam tabungan khusus Lebaran.

Ketiga, pahamilah makna Lebaran itu sendiri. Hari raya Idul Fitri identik dengan barang serba baru, padahal sebenarnya hal inilah yang memicu kita makin boros. Baju boleh saja baru, tapi sarung, kopiah, sepatu, dan sebagainya nggak harus baru juga, kan? Coba maknai hari besar ini dengan sikap hidup sederhana tetapi penuh dengan ucapan syukur, bisa menahan diri, dan nggak lapar mata.

Bangkrut usai Lebaran? No!

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life