DCSIMG

How To Be Healthy

Terbukti, Cokelat Perangi Penyakit Kardiovaskular

Oleh BrighterLife.co.id

shutterstock_230301934

Bagi penggemar cokelat, ada kabar baik untukmu. Sebuah penelitian terbaru mengungkap bahwa cokelat baik untuk memerangi penyakit.

Makan 2 batang, atau setara 100 gram, cokelat sehari terbukti dapat menurunkan risiko terkena serangan jantung dan stroke, demikian hasil riset Universitas Aberdeen, Inggris. Orang yang mengkonsumsi cokelat setiap hari memiliki risiko lebih kecil 11% terkena penyakit jantung dan pembuluh darah, dan memiliki kemungkinan 25% terhindar dari kematian akibat penyakit tersebut.

Penelitian melibatkan hampir 21 ribu responden, dan mereka yang mengonsumsi cokelat terdeteksi memiliki tekanan darah normal dan berat badan terjaga. Kondisi fisik lainnya pun normal. Dalam sehari, para responden mengonsumsi 7 hingga 100 gram cokelat hitam dan cokelat susu.

Namun menurut ahli jantung dan pembuluh darah, Dr. Tim Chico, dari Universitas Sheffield, dirinya nggak akan secara langsung menyarankan para pasien untuk mengganti diet mereka dengan cokelat. “Terlebih bagi mereka yang obesitas,” ujarnya. Menurutnya, diet ini baik dilakukan oleh mereka yang nggak memiliki masalah dengan kelebihan berat badan serta penyakit jantung.

 

 

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life