DCSIMG

How To Be Healthy

Hati-hati, Ini yang Bikin Badan Melar Saat Puasa

Oleh BrighterLife.co.id

shutterstock_90278629

Apa kamu pernah coba menimbang berat badan selama bulan puasa? Nggak sedikit orang berpuasa yang berat badannya justru naik. Puasa dan kegemukan sepertinya memang nggak memiliki hubungan, tetapi menurut para ahli, faktor yang menentukan adalah stres!

Bagaimana sih stres dapat menyebabkan kenaikan berat badan saat puasa? Ternyata, perubahan pola makan dan rutinitas selama Ramadhan bisa menjadi masalah untuk sebagian orang dengan metabolisme tubuh tertentu.

Seperti yang dikutip dari OnIslam.net, kenaikan berat badan terjadi pada orang-orang yang rentan terhadap stres. Seperti kita ketahui, saat stres kebanyakan orang justru akan lebih banyak mengonsumsi makanan yang nggak sehat hingga pada akhirnya menyebabkan kenaikan berat badan.

Solusinya, kamu perlu mencari penyebab utama stres. Apakah pola dan ritme makan yang berubah, atau menyantap menu yang nggak seimbang saat sahur dan berbuka, atau mungkin malah ada faktor lain disamping hal tersebut? Yuk, cari tahu, semoga puasanya bisa afdol dan berbonus badan langsing!

 

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life