DCSIMG

How To Be Wealthy

Bebas Masalah Finansial Sebelum Umur 30

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_85470832

Banyak orang melakukan kesalahan finansial pada awal umur 20 hingga menginjak kepala 3, sehingga kondisi keuangan sulit dibenahi. Agar nggak terjun dalam kesalahan tersebut, lakukan seperti yang kami kutip dari Financial Highway ini.

Lunasi Semua Utang

Ya, lunasi seluruh tagihan kartu kredit. Jika belum, sekarang saat yang tepat. Jangan sampai kamu melewati masa muda dengan utang kartu kredit yang menumpuk. Lunasi juga utang lain, kecuali utang rumah yang biasanya membutuhkan waktu cukup panjang.

Lindungi Harta dengan Asuransi

Ada baiknya kamu meninjau kembali polis Asuransi untuk memastikan rumah, kendaraan, dan kesehatan ditanggung oleh perusahaan Asuransi-mu.

Cek Asuransi Jiwa

Kamu harus bisa menjamin keluarga mendapatkan perlindungan jika hal terburuk menimpamu. Carilah Asuransi Jiwa yang tepat, jangan sampai terjebak premi murah tetapi hasil yang kamu dapat tidak maksimal.

Mulai Persiapkan Dana Pensiun

Idealnya, kamu memulai mengumpulkan dana pensiun sejak awal umur 20. Namun, jika belum, maka sebelum 30 tahun kamu bisa mulai mengusahakannya. Perhitungkan dana yang mampu kamu sisihkan tiap bulan agar nggak mengganggu keuangan.

Investasi Jangka Panjang

Sekarang saat tepat untuk mulai menempatkan aset pada instrumen investasi yang sesuai dengan profil risikomu. Banyak pilihan investasi jangka panjang yang bisa kamu coba, salah satunya Reksa Dana. Bila perlu, mintalah bantuan penasihat keuangan sehingga kamu nggak salah langkah.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life