DCSIMG

How To Be Wealthy

Susah Berhemat di Bulan Puasa? Klik!

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_273866984

Pengeluaran selama bulan puasa cenderung melonjak dibandingkan bulan biasa? Yuk, antisipasi dengan melakukan penghematan. Caranya? Lanjutkan membaca, ya.

Belanja untuk satu bulan

Belanja kebutuhan selama satu bulan atau lebih, bisa meminimalisasi pengeluaran. Selain berhemat, belanja sekaligus banyak menghemat waktu dan tenaga. Misal nih, kamu bisa membeli beras, minyak goreng, dan gula, untuk simpanan selama bulan puasa. Daging sapi atau ayam juga bisa dibeli untuk stok selama dua minggu. Jangan lupa menyimpannya di freezer, ya. Oh ya, saran untukmu, belanjalah sepekan sebelum puasa karena harga barang naik memasuki bulan Ramadhan.

Batasi berbuka puasa di luar rumah

Berbuka puasa bersama keluarga dan teman sesekali bisa kamu lakukan. Namun kalau terlalu sering bahkan hampir setiap hari, tentu akan membuat dompetmu menipis. Cobalah untuk memilah ajakan berbuka puasa bersama.

Manfaatkan promo kartu kredit atau debit

Sulit memang, menolak ajakan berbuka puasa bersama kolega atau teman, apalagi kalau acara berbuka berbungkus ajang reuni. Nah, untuk menyiasati agar isi dompet nggak terkuras, manfaatkan penawaran promo kartu kredit atau kartu debit. Dengan cara ini, kamu tetap bisa menikmati momen berbuka bersama tanpa rasa khawatir uang habis sebelum gajian atau THR turun.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life