DCSIMG

How To Be Happy

Untuk Para Ibu: Ide Bisnis Menggiurkan di Bulan Puasa

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_94836598

Bulan puasa bisa kamu manfaatkan untuk menambah uang belanja, lho. Berikut ini ide bisnis yang bisa ibu rumah tangga praktikkan selama bulan puasa.

  1. Bisnis Kuliner

Untuk ibu rumah tangga yang pandai memasak, momen buka puasa pas banget untuk memulai bisnis katering atau kuliner. Buatlah hidangan berbuka yang unik dan sehat, tentunya dengan harga menarik.

  1. Bisnis Busana Muslim

Bulan puasa dimanfaatkan banyak orang untuk membeli baju muslim. Kalau kamu memiliki supplier baju muslim atau malah bisa memproduksi sendiri, segara manfaatkan momen ini untuk mencari penghasilan tambahan. Tips untuk kamu, juallah baju muslim yang sedang tren.

  1. Bisnis Kue Kering

Menyambut lebaran, kue-kue kering akan laris dijual, apalagi kalau kamu menawarkannya pada ibu bekerja yang nggak memiliki waktu membuat kue. Kamu bisa membuat kemasan yang cantik untuk menarik perhatian pembeli.

  1. Bisnis Bingkisan Lebaran

Selain bisnis kuliner dan pakaian, salah satu ide bisnis yang juga menguntungkan adalah bingkisan lebaran. Bingkisan bisa berisi kue, perlengkapan ibadah, hingga kerajinan tangan untuk pajangan di rumah.

  1. Penyalur Asisten Rumah Tangga

Banyak ibu kerepotan saat ditinggal asisten rumah tangga atau baby sitter mudik. Pergunakan momen ini untuk menyalurkan jasa asisten rumah tangga atau baby sitter infal selama bulan Ramadhan hingga Idul Fitri. Ini kesempatan yang bagus, lho.

  1. Menjual Tiket Mudik

Idul Fitri merupakan momen para perantau untuk pulang kampung dan melepas rindu dengan sanak saudara. Tak heran bila tiket tranpsortasi umum via darat, laut maupun udara selalu ludes terjual, bahkan sebelum bulan puasa. Nah, kamu bisa berbisnis reservasi tiket transportasi.

 

 

 

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life