DCSIMG

Inspiring Story

Agar Puasa Tak Memengaruhi Aktivitasmu, Klik!

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_247626232

Pada puasa minggu pertama, terkadang mood kita nggak menentu, seperti malas melakukan rutinitas dan cenderung menunda-nunda pekerjaan. Nah, siasati agar jangan sampai ibadah puasamu mengurangi produktivitas di kantor.

Pertama, olahraga ringan setelah sahur. Berolahraga di awal hari bisa memberimu semangat ekstra untuk menjalani rutinitas. Lakukan yang ringan-ringan saja, misalnya senam, peregangan otot, dan jogging di sekitar rumah. Lakukan maksimal 10 menit, hirup udara segar, dan semangat pasti kembali!

Kedua, usahakan istirahat cukup saat di kantor. Gunakan saat istirahat siang untuk sejenak memejamkan mata, berbaring, atau sekadar duduk santai sambil mendengarkan musik. Bila memungkinkan untuk tidur siang, lebih baik pakailah 20 menitmu untuk power nap.

Ketiga, buat timeline pekerjaan dan patuhilah. Memaksa diri untuk disiplin adalah salah satu cara kita untuk tetap bersemangat kerja, lho. Nggak percaya? Buktikan, deh.

Terakhir, matikan notifikasi smartphone-mu. Dengan begitu, kamu akan lebih nyaman dan penuh konsentrasi saat bekerja, sehingga tugas-tugasmu pun lebih cepat selasai.

Selamat beraktivitas di bulan puasa, dan tetap produktif di tempat kerja!

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life