DCSIMG

Inspiring Story

Belajar dari Kasus Malaysia Airlines

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_183347000

Dilansir dari CNN Indonesia, Malaysia Airlines mengalami kerugian sejak tahun 2008 dan bertambah buruk dengan kejadian jatuh dan hilangnya pesawat MH17 dan MH370. Kini, maskapai terbesar di Malaysia ini siap merumahkan ribuan karyawannya untuk mengurangi kerugian.

Nah, belajar dari hal ini, ada beberapa poin yang bisa kita ambil sebagai catatan. Pertama, jangan terbuai dengan nama besar perusahaan. Ungkapan “cintai pekerjaanmu tapi jangan cintai kantormu” mungkin terdengar berlebihan. Namun ungkapan ini sekali lagi membuktikan bahwa bekerja di sebuah kantor atau brand besar pun nggak menjamin kita luput dari kegagalan.

Kedua, perhatikan kondisi perusahaan. Nggak ada salahnya mencari tahu apakah perusahaan tempatmu bekerja mengalami kemajuan atau kemunduran. Misalnya, coba perhatikan rekruitmen karyawan baru, apakah dalam satu tahun banyak menerima karyawan baru? Atau bagaimana dengan pembayaran gaji, lancar atau tersendat?

Ketiga, biarkan instingmu bekerja. Cobalah objektif dan bandingkan perusahaan tempatmu bekerja dengan perusahaan lain sejenis. Bandingkan asetnya, jumlah karyawan, tunjangan atau bonus yang didapat, dan sebagainya. Biarkan instingmu menilai, harus bertahan atau segera pindah ke tempat baru.

 

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life