DCSIMG

How To Be Healthy

Perut Keroncongan? Belum Tentu Tanda Lapar

Oleh BrighterLife.co.id

shutterstock_150542993

Eits, jangan langsung mengambil camilan atau makan ya saat perut mulai berbunyi. Ternyata, perut keroncongan itu nggak selalu identik dengan perut kosong yang minta diisi.

Jadi, menurut Guilia Enders, penulis buku The Inside Story Of Our Body’s Most Underrated Organ, sekitar satu jam setelah kita makan, sistim pencernaan bekerja meregangkan otot-otot halus dalam usus. Gerakan seperti kontraksi ini bertujuan untuk membersihkan sisa makanan yang masih belum sempurna dicerna.

Nah, gerakan inilah yang menimbulkan suara halus. Kita mendengarnya dan mengartikan suara itu sebagai “perut keroncongan”. Pada akhirnya, kita menyimpulkan tubuh kembali lapar dan perlu asupan sehingga kita kembali mengunyah. Padahal, ini membuat perutmu bekerja semakin berat dan lama.

Para ahli menyarankanmu untuk makan kembali setelah lima jam. Dalam selang waktu tersebut tubuh akan mencerna secara sempurna makananmu dan memastikan semua sari makanan telah berhasil diserap tubuh. Jadi ingat ya, jangan langsung makan saat perut keroncongan!

 

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life