DCSIMG

Inspiring Story

3 Kalimat “Haram” Saat Wawancara Kerja

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_241976569

Hati-hati ya, jangan sampai mengucapkan tiga kalimat terlarang ini saat wawancara kerja, atau kamu seketika itu juga kehilangan kesempatan mendapatkan posisi yang sudah kamu incar selama ini. Baca sampai selesai, Bright Friends!

“Berapa gaji saya?” Pernyataan ini mengindikasikan kamu terobsesi dengan uang. Jangan pernah bertanya soal gaji sebelum pewawancara memulainya terlebih dulu. Kalau ingin menggiring pertanyaan ke arah sana, kamu bisa mulai dengan menanyakan keuntungan yang didapat dari perusahaan selain gaji. Misalnya, soal jenjang karier, asuransi, dan Tunjangan Hari Raya atau THR.

“Pekerjaan ditempat sebelumnya tidak menarik.” Ini juga terlarang diucapkan. Dengan mengatakan hal ini pada pewawancara, kamu akan dicap senang berpindah tempat kerja dan mudah bosan. Selain itu, integritasmu juga menjadi taruhan karena secara nggak langsung menjelekkan kantor lama.

“Tidak ada yang saya ingin tanyakan.” Niat mencari aman, kamu pilih mengatakan hal ini. Padahal, ini justru menunjukkan kamu kurang perhatian dan seakan nggak tertarik dengan posisi yang ditawarkan. Cobalah ajukan pertanyaan seputar latar belakang calon kantor barumu, atau bisa bertanya ringan seputar suasana kerja dan kebiasaan-kebiasaan unik para karyawannya.

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life