DCSIMG

How To Be Wealthy

Tabungan Menipis Setelah Liburan? Klik!

Oleh BrighterLife.co.id

shutterstock_100516546

Penting lho, merencanakan keuangan jelang liburan. Jangan sampai setelah bersenang-senang, kamu malah pusing memikirkan tabungan yang kian menipis. Berikut kami bagikan tips untuk mengatur keuangan untuk liburan keluarga.

  1. Sebelum pergi berlibur, pastikan semua keperluan anak tercukupi—baik kebutuhan akan asuransi maupun peralatan dan akomodasi sekolah anak.
  2. Buatlah anggaran liburan, termasuk rincian pengeluaran di tempat liburan. Hal ini untuk memastikan pengeluaran nggak melebihi range budget yang telah kamu siapkan.
  3. Pastikan kamu mengalokasikan biaya nggak terduga, seperti obat-obatan dan budget lebih untuk transportasi.
  4. Perhatikan promo liburan dari hotel maupun perusahaan transportasi tertentu. Tips-nya, pesan dari jauh-jauh hari agar mendapatkan harga spesial. Hal ini cukup jitu untuk menghemat biaya liburan.
  5. Hindari membawa uang tunai dalam jumlah banyak, dengan demikian risiko kehilangan uang tunai akan kian kecil. Coba ganti fungsi uang tunai dengan memanfaatkan poin kartu kreditmu untuk mendapatkan potongan harga.
  6. Tahu nggak, tenyata yang seringkali membuat keuangan bocor selama liburan adalah oleh-oleh. Oleh-oleh nggak harus untuk semua orang yang kamu kenal, lho. Kedua, jangan ragu untuk menawar harga, jadi lebih baik memborong oleh-oleh di pasar tradisional.

Selamat menikmati liburan nyaman dan pulang tanpa beban!

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life