DCSIMG

Inspiring Story

3 Hal Penentu Kesuksesan Presentasi

Oleh BrighterLife.co.id

Komentar (0)

shutterstock_192420545

Merasa grogi dan bad mood pada detik-detik menjelang presentasi perdana di hadapan banyak orang? Sebelum mood kamu bikin presentasi berantakan, yuk coba benahi sikap dan tata hati.

Bangun pagi, kemudian stimulasi otak dengan perkataan dan pikiran positif. Dengan begitu, tubuh pun akan mengikuti pola pikir tersebut. Berjalanlah dengan tegak, senyum, dan buat awal harimu menyenangkan.

Pilih outfit yang membuatmu nyaman sehingga menambah rasa percaya diri dan keyakinan saat berada di depan audiens. Jangan lupa merangkai kalimat pembuka untuk memulai presentasimu. Berdirilah di depan cermin dan perhatikan semua gestur, pandangan mata, cara berdiri dan bicara, serta yakinkan bahwa semuanya akan berjalan lancar.

Fokus. Ya, sebagus apapun materi presentasimu, percuma jika nggak didukung dengan kesiapan mental. Jadi, jangan hanya fokus pada materi presentasi, fokus juga pada diri sendiri dan persiapkan segala sesuatunya dengan baik. Selamat tampil di depan, ya!

 

 

Tambahkan komentar baru:

Catatan: Mohon pastikan membacakebijakan berkomentar dan syarat dan ketentuan untuk situs ini. Kami berhak untuk menghapus komentar yang melanggar kebijakan kami. Nama yang Anda berikan akan muncul setelah komentar Anda. Terima kasih!

Alamat email Anda tidak akan dimunculkan. Kolom yang dibutuhkan mempunyai tanda*

Memberikan Respons

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Terhubung dengan Brighter Life